Widows

S I N O P S I S

Veronica Rawlings atau Mrs Harry (Viola Davis) harus mengambil alih resiko pekerjaan suaminya yang tewas dalam upaya perampokan yang berhasil di gagalkan oleh aparat hukum. Mobil yang di gunakan Harry dan kawan-kawannya meledak saat berusaha menghidari aparat kepolisian.

Dibawah tekanan salah seorang calon pemimpin yang tengah bersaing dalam pemilu yang akan diadakan dan masih dalam kondisi duka kehilangan suami,  Veronica harus mengusahakan sejumlah besar uang yang dicuri suaminya saat masih hidup. Biasa hidup dalam kondisi berkecukupan, Veronica harus mencari cara mengembalikan uang tersebut dengan batas waktu dua minggu yang diberikan para penagih yang datang dengan kasar.

Mengajak istri dari teman-teman suaminya, Veronica mempersiapkan perampokan besar yang sebelumnya sudah dirancang oleh sang suami sebelum kematiannya yang tragis.


W I D O W S

Widows, film drama yang dibumbui sedikit action yang menceritakan perjuangan para istri untuk menyelesaikan tanggungjawab para suami yang tewas karena pada satu insiden.
Di pimpin oleh Veronica, ketiga istri-istri ini berlatih menjadi gerombolan perampok yang profesional. Terjadi tragedi batin pada Veronica mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada suaminya. Begitu pun Veronica tidak merubah niatnya.

Film dengan yang diangkat dari serial televisi dengan durasi 129 menit ini aslinya bercerita kehidupan rumah tangga yang terlihat harmonis. Hanya terlihat, karena ada ambisi yang besar untuk mendapatkan lebih dan lebih membuat Harry melupakan janji pernikahannya dan membawa Veronica dan istri ketiga temannya harus berurusan dengan orang-orang mafia yang merupakan kaki tangan kandidat.

Kesan canggung sebagai "perampok baru" terlihat jelas dan terkesan lucu di film garapan sutradara Steve McQueen ini. Sayangnya prolog yang terlalu panjang di awal film. (ahn)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018