Dear Nathan Hello Salma (2018)

Image result for dear nathan hallo salma 

S I N O P S I S

Kisah cinta Nathan dan Salma kali ini terganjal oleh restu ayah Salma yang baru pulang setelah tiga tahun bermukim di luar negeri. Ayah Salma lebih suka Salma dekat dengan Ridho, teman SMP Salma. Tidak perduli kalau Salma punya pengalaman masa lalu yang tidak baik dengan Ridho.
Related image 
Karena berantem, Nathan memilih pindah sekolah dari pada di skor, ini pun menjadi masalah. Karena Salma keberatan dengan rencana Nathan pindah sekolah. Disekolah yang baru Nathan ketemu seorang siswi bermasalah, Rebecca. Melihat Rebecca, Nathan seperti melihat dia dimasa lalu. 

Dengan niat membantu Rebecca menyelesaikan masalahnya dan berdamai dengan dirinya sendiri, Nathan menjadi dekat dengan Rebecca. Kedekatan ini sempat salah dimengerti oleh Rebecca. Tapi, buat Nathan cuma ada Salma. Walau pun saat itu hubungan mereka lagi dalam masalah rumit. Salma harus memilih antara Ridho dan ayahnya, atau Nathan.

Tekanan yang dihadapi Salma dari ayahnya membuat Salma memutuskan bergabung ke komunitas yang berisikan remaja-remaja yang punya masalah dan tidak punya tempat cerita. Disinilah Salma berkenalan dengan Rebecca. Dan Rebecca mengerti kenapa Nathan begitu mencintai Salma.


DEAR NATHAN HELLO SALMA 

Merupakan film sekuel dari film terdahulu dengan judul yang sama memang menjadi tantangan tersendiri. Tidak cuma cerita yang harus bisa mengimbangi cerita sebelumnya, tapi juga dari kekuatan karakter masing-masing tokoh, kedalaman cerita dan konflik, begitu juga dengan proses menyelesaikan konflik yang ada.

Image result for dear nathan hello salmaFilm ini asik sih buat hiburan. Dengan dialog Nathan dan Papanya yang sangat natural dan terdengar apa adanya, kemudian bumbu romantisme remaja yang lengkap dengan gombalannya, serta hal-hal yang mengundang tertawa penonton.

Banyak pesan moral dan contoh komunikasi dengan remaja yang ditampilkan film ini. Seperti tidak menjauhi mereka yang bermasalah, tapi merangkul dan membantu mereka menyelesaikan masalahnya, menyikapi dengan bijak setiap masalah yang ada dan yang paling penting adalah komunikasi menjadi hal terpenting dalam setiap hal. Ada pendekatan psikologi yang diterapkan disini.

 
YANG KHILAF

Sayangnya, film ini sangat berasa FTV jadinya. Hanya karakter Nathan, Papa dan ayah Salma yang terasa kuat dan tergali. Dialog yang disampaikan terasa natural. Begitu juga letupan emosi yang terjadi yang terjadi pada Salma, rasanya tidak sampai ke penonton. Kalimat celaan terhadap Salma pun kurang tajam, tidak cukup memicu emosi hingga adegan fight dianggap perlu.

Dari sisi cerita, sayang sekali konfliknya tidak tergali utuh. Beberapa part yang merupakan sumber konflik pun tidak tergambar dan menjadi tanda tanya. Begitu juga beberapa scene yang terasa "gantung." Begitu juga dengan penyelesaian konflik antara Salma dengan ayahnya dan Nathan dengan ayahnya Salma, terlalu gampang. 

Akh... memang, kalau cinta memang tak harus diucap, karena mata sudah cukup mengumbarnya.
Untuk hiburan, film ini Dear Nathan Hello Salma cukup menghibur.  (ahn)




Pemain          : Jefri Nichole, Amanda Rawles, Devano, Surya Saputra, Gito Gilas, 
                        Karina Suwandi, Susan

Produksi        : Rapi Film
Sutradara       : Indra Gunawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018