Masak Simple, Cepat dan Enak Bareng MamaSuka


Rangkaian Produk MAMASUKA. (photo by Mamasuka)
Aku wanita yang sehari-harinya bekerja diluar rumah. Sehari aku ada dirumah paling 6-8 jam, sisanya kerja di luar rumah.
Dengan pekerjaan sebagai karyawan swasta, bloger dan jurnalis membuat aku nyaris ga punya waktu untuk masak. Bersyukur tinggal sama mama, sesekali mama suka masakin, bahkan buat aku sangu ke kantor. Jadi kebayang lah repotnya mama kalo dah masak. Karena mama itu suka yang masih tradisional.
Pulang kerja, biasanya malam sampai rumah, ternyata paket dari MAMASUKA Tepung sudah datang, serius, aku nungguin sebenarnya dengan segala penasaran. Paket MAMASUKA BUMBU KHAS INDONESIA, bumbu masak instant yang terdiri dari Bumbu Ayam goreng, Bumbu Tepung Pedas krispi, Bumbu Opor, Bumbu Nasi Goreng dan Bumbu Bakwan Krispi. Kalo ga ingat dah malam, yakin, aku langsung nyobain. Penasaran sama Bumbu Mama Suka, terutama buat bumbu Ayam Tepungnya. Karena aku belum pernya berhasil bikin ayam goreng tepung dengan enak dan bener.
So, aku baru bisa nyoba bumbu dari MAMASUKA saat week end. Dan aku ga sabar menunggu weekend.
campurkan tepung Bakwan Krispi dengan sayuranJadi, yang aku coba pertama adalah Bumbu Bakwan. Sumpah, ini beneran sangat praktis. Biasanya bikin bakwan harus kupas bawang, lalu digiling. Pake bumbu bakwan MAMASUKA sangat simple, ga pake ngupas dan giling-menggiling bumbu.
Bakwan ala Bumbu Bakwan Krispi Mamasuka
Aku tinggal bersihin toge, bersihin kol dan wortel. Lalu aku iris-iris nyamain bentuk togenya. Lalu aku tuang bumbu Bakwan MAMASUKA, lalu aku kasih air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang aku inginkan. Karena aku sama mama berbeda selera, jadi satu bagian aku bikin agak encer agar hasilnya lebih krispi buat mama dan buat aku lebih kental, jadi agak lebih basa atasnya. Hasil akhirnya? Mantap! Sesuai ekspektasi. Dan yang terpenting, bumbunya nyerep. Trus, aku minta mama nyobain, kata mama “enak nih, pake bumbu apaan?” Terus aku jawab, “yang paket MAMASUKA itu loh, Mam.” Intinya, sukses sarapan bakwan ala MAMASUKA.

Jadi lebih penasaran nih ceritanya, siang aku nyobain bikin Bumbu Tepung Pedas Kispinya. Aku belum pernah sukses loh bikin ayam goreng krispi MAMASUKA. Pasti ga bisa kispi deh jadinya. So, aku pun mulai bikin dengan mengikuti instruksi yang terteras di bungkusnya.
Cuci bersih ayam yang mau di gunakan, tiriskan. Kemudian aku nyiapkan air dengan larutan sebagian bumbu Tepung Pedas krispi MAMASUKA. Trus, aku cemplungi potongan ayam sebentar. Kemudian ayam yang sudah dicemplungi ke adonan rendaman, kemudian di lumuri sisa tepung yang kering. Aku lakukan ini ulang dua kali. Kemudan aku goreng deh dengan minyak panas dana api kecil, dan sejarah terjadi dong. Kali ini aku terbilang sukses membuat Ayam Goreng Crispy. Daging ayamnya masih Juicy, Bumbunya meresap dengan sempurna, sehingga memberi rasa pada daging ayamnya, padahal merendamnya ga lama loh. Dan terakhir adalah crispy di luar dan lembut di dalam.
Nasi Goreng ala MamaSuka dengan Ayam Goreng MamaSuka

Lalu, dengan alasan ngabisin sisa ayam dan buat persedian bakal bekal makan siang di kantor, aku ungkep ayam dengan bumbu Ayam Goreng. Sekali lagi, praktis dan gampang banget masak. Asli, aku jadi sempat buat masak-masak loh. Sisa ayam yang sudah aku ungkep, aku simpan buat sewaktu-waktu mau dimakan.
Jadi aku mau kasih tau aja nih, selain praktis dan ekonomis banget, masak dengan MAMASUKA bisa yakin masakan lebih enak. Masak pagi buat bekal yakin, sempat lah.
Bumbu opor ayamnya di coba Mama, tapi bukan ayam yang dipake, tapi tahu dan kentang. Rasanya pun oke banget. Kata mama, “Rasa vetsinnya ga terasa, jadi enak di lidah.” Mungkin pas kali ya. MAMASUKA BUMBU KHAS INDONESIA






Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018