A Simple Favor (film)

Image result for simple favor


S I N O P S I S

Stephanie seorang ibu dari seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, Miles, yang berprofesi sebagai vloger setelah kematian suami dan kakak tirinya dalam suatu kecelakaan tunggal dijalan tol, meskipun sebenarnya Stephanie menerima sejumlah uang dari tabungannya setelah menerima pencairan dana asuransi kematian suaminya.

Emily seorang wanita yang memiliki karir dibidang fashion, memiliki suami yang berprofesi sebagai dosen, Sean, dan seorang anak laki-laki yang berteman akrab dengan putra Stephanie. Namun Emily sering meninggalkan Nicky dengan menitipkannya berpergian untuk urusan pekerjaan.

Related image
Keakraban kedua anak ini membuat Emily dan Stephanie pun akhirnya bersahabat. Mereka mulai saling menceritakan sisi gelap hidup mereka. Stephanie begitu jujur dengan menceritakan semua hal, termasuk kenangan "nakalnya" kepada Emily.
Suatu ketika tiba-tiba Emily menghilang setelah menitipkan Nicky kepadanya. Dengan cemas dan sedih Stephanie berusaha mencari Emily dengan segala cara, termasuk melalui chanel vlognya, dan menghubungi suami dan tempat kerja Emily.

Emily ternyata memiliki banyak rahasia dalam hidupnya. Emily tidak sejujur yang disangka Stephanie. Dari pencarian ini Stephanie akhrinya menemukan kenyataan siapa dan apa yang terjadi dengan Emily.

Stephanie mendapat petunjuk kemungkinan kebaradaan Emily melalui komentar di vlognya. Sayangnya Emily ditemukan tewas di dasar danau bersama sebuah mobil yang terakhir dipakainya. Namun kematian Emily bukan berarti menyelesaikan masalah. Justru membuat Stephanie terus mencari dan menemukan begitu banyak fakta kebenaran akan seorang Emily.


A SIMPLE FAVOR

Kenyataannya film ini tidak se-simple judulnya. Stephanie menjadi Tokoh yang membuka tabir seorang Emily, bahkan untuk Sean, suami Emily.

Related imageSeperti pazzle yang diacak, kemudian disatukan dalam setiap dialog. Begitu gambaran kasar dari film ini. Walau dialog dan gambaran penokohan setiap karakter dibuat santai dan "fun," tapi tidak merusak isi dari cerita film ini.

Alur yang bergerak maju dan mundur, dengan setiap stepnya menjawab satu misteri dan menimbulkan tanda tanya berikutnya, dan mengikat penonton buat tetap duduk dan nonton. Bahkan ketinggalan satu dialog, akan membingungkan cerita berikutnya.

Plot cerita yang cukup berat, sebenarnya. Namun disampaikan dengan santai. Bahkan beberapa adegan penonton diberi momen untuk tertawa.


YANG KHILAF

Bagi mereka yang tidak terlalu suka menebak-nebak, film ini akan membingungkan, bahkan bisa jadi membosankan. Dan akan menjadi asik bagi mereka yang suka tantangan.

Dengan plot yang maju mundur, tanpa ada warning akan masuk ke bagian flash back, sebenarnya menari. Tapi tidak untuk mereka yang tidak suka dibuat bingung.


E N D I N G

A Simple Favor tidak hanya menggambarkan sebuah persahabatan, kemudian sebuah keluarga utuh dengan berbagai dinamikanya, tapi juga memberi pesan pentingnya komunikasi dalam keluarga, terutama dengan anak.(ahn)




TIM PRODUKSI

Directed              : Paul Feig
Produced             : Paul Feig, Jessie Handerson
Pemain                : Annak Kindrick, Blake Lively, Henry Golding, Andrew Rannells, 
                              Linda Cardellini, Rupert Friend, Jean Smart
Musik                  : Theodore Shapiro
Produced             : Lionsgate

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018