Master Z : The Ip Man Legacy

Cheung Tin-Chi atau Zhang Jin memilih hidup sederhana dan membuka warung untuk kebutuhan hidupnya berdua dengan sang anak setelah memutuskan berhenti menjadi petarung bayaran dan meninggalkan dunia Wing Chun.

Zhang Jin berusaha menghindari setiap kemungkinan yang memaksanya buat bertarung. Sayangnya banyak kejadian yang membuatnya harus bertarung, bahkan membuatnya harus menghadapi bandar narkotika yang telah membakar rumah yang sekaligus tempat usahanya. Membuat Zhang Jin dan putranya terpaksa menumpang di sebuah bar.

Master Z : The Ip Man Legacy yang merupakan skuel film Ip Man sebelumnya yang berbeda dari serial-serial pendahulunya adalah, tokoh sentral. Kalau di Ip Man sebelumnya guru Ip yang menjadi sorotan, di film ini yang jadi sorotan adalah sosok Cheung Tin Chin atau Max Zhang, guru wing chun yang menjadi lawan guru Ip pada “Ip Man 3.”

Kehadiran Nyonya Kwan yang diperankan oleh Michelle Yeoh membuat film garapan sutradara Raymond Wong dan Donnie Yen ini menjadi lebih menarik, walau pun tanpa kehadiran Donnie Yen. Master Z : Ip Man Legacy tetap menarik dari semua sisi yang harus dimiliki sebuah film drama aksi. Dari mulai Max Zhang yang berhasil menghidupkan karakter Cheung lengkap dengan mempraktekkan jurus-jurus Wing chun saat menghadapi lawan-lawannya, porsi drama dan aksi yang pas, hingga kreografi yang apik membuat film ini nyaman banget ditonton dan rasanya sayang ketinggalan satu scene pun dari film ini.

Directed by                 Yuen Woo-ping
Prouced by                  Raymond Wong
                                    Donnie Yen
Written by                   Edmond Wong
Cast                         Max Zhang, Dave Bautista, Liu Yan, Michelle Yeoh, Tony Jaa, Kevin Cheng, Chrissie Chau, Patrick Tam, Brian Thomas Burrell
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018