AIB #CYBERBULLY (Rilis Trailer dan OST)

Image result for aib#cyberbully


AIB#Cyberbully, apa yang ada dipikiran kita ketika membaca judul film satu ini?
Pasti tentang seseorang atau sekelompok orang-terutama remaja-yang menyakiti, mempermalukan orang lain kan? Baik langsung, maupun melalui media sosial yang belakangan ini sangat marak. Yang jadi korban tidak hanya kalangan selebriti atau petinggi negara, masyarakat biasa pun bisa menjadi korban bullying. memang sih tidak selalu sampe luka-luka secara fisik, tapi secara kejiwan, psikologi, bullying - mau melalui media sosial atau pun langsung - sangat mempengaruhi kejiwaan korbannya.

Korban bullying bisa saja menjadi pelaku bullying selanjutnya, atau lebih parah lagi, korban bullying bisa saja mengakhiri hidupnya. Seperti yang di ceritakan di film AIB#CyberBully, korban bully memilih menghabisi hidupnya. Sedangkan pelakunya tidak akan lepas dari keharusan bertanggung jawab dari apa yang telah mereka lakukan.

Image result for aib#cyberbullyFilm bergenre horor thriller ini menceitakan delapan sahabat (Angel, Donna, Sarah, Antoni, Bondan dan Cupi) yang terjebak dalam sebuah permainan yang berujung kematian. Mereka saling menteror satu sama lain, agar bisa terlepas dari jerat permainan sadis.

Kematian yang tidak wajar membuat mereka stres dan bertindak seamunya. Saling menjatuhkan dan membuka AIB teman sendiri. 

Apa yang mereka hadapi adalah balasan dari apa yang mereka perbuat, tak mungkin bisa dicegah dan tak mungkin bisa dilawan.


Image result for aib#cyberbullyDalam jumpa pers peluncularan trailer dan original soudtrack pada 2 Juli 2018 kemaren, Film yang akan dirilis pada 2 Agustus 2018 mendatang ini juga menghadirkan tokoh-tokoh yang memiliki masa lalu sebagai korban bully, seperti pengacara tenar, Hotma Paris Hutapea, yang bercerita tentang masa kecilnya pernah jadi korban bully, sehingga sempat pergi dari rumah. 

Young Lex - sebagai penulis dan pembawa lagu sound track film AIB#CyberBully - juga punya pengalaman di bully. Diakui Young Lex, tidak mudah menghadapi tekan psikologis dan lepas dari trauma di bully baik dunia nyata mau pun media sosial, dan Young Lex berhasil keluar dari trauma bully tersebut.

Image result for aib#cyberbully

Bullying menjadi keresahan dan problem sosial yang harus mendapat perhatian. Dan media sosial menjadi media yang paling mudah di gunakan untuk melakukan bullying. Dari mulai mencaci, memaki, ancaman sampai tindakan kriminal. Hingga sampai mengabaikan nilai-nilai kesantunan, dan kemanusiaan.

Surya Films, Anami Films dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), melalui film ini mengkampanyekan untuk #stopbullying. Hal ini mengingat terus bertambahnya korban bullying dan kecendrungan korban untuk bunuh diri terus bertambah setiap tahunnya. 

Melalui film AIB#Cyberbully tidak hanya menghibur, tapi juga menyampaikan pesan untuk #stopbullying. 






Produksi                  : Surya Films & Anamis Films
Sutradara                 : Amar Mukhi
Produser                  : Amar Mukhi
Ekskutif Produser    : Ramesh Mukhi
Pemain                     : Yuniza Icha, Ade Ayu, Wendy Wilson, Shoumaya Tazkiya, Damita Argobie, 
                                   Harris Illano, Baron Wildchut, Michael Lie



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018