22 Menit - Review

Image result for film 22 menit


Film action kolosal pertama di Indonesia.... yeee...akhirnya bakal tayang 19 Juli 2018 ini.... 
Film 22 Menit dibikin dengan sangat serius. Sejumlah pemain yang terlibat adegan baku tembak diwajibkan untuk mengkuti boot camp, agar bisa tampil maksimal. Bahkan, untuk kepentingan set, di bangun juga maket kedai kopi dan pos polisi dengan ukuran nyata.

Image result for film 22 menit
Terinspirasi dan menjadikan peristiwa bom Thamrin Januari 2016 silam sebagai latar belakang cerita, Film 22 Menit mengajak kita melihat sedikit kejadian-kejadian sebelum bom meledak dari beberapa orang yang menjadi korban, beberapa orang yang kebetulan ada di tempat kejadian dan pihak kepolisian.

Film berdurasi 75 menit ini juga memberikan informasi kepada penonton bagaimana dan apa saja yang dilakukan anggota kepolisian sehari-hari, dan bagaimana mereka menyiapkan diri saat harus menghadapi kondisi darurat. Penonton di suguhi sedikit tentang kekuatan dan kecekatan Kepolisian Indonesia yang sangat jarang dilihat masyarakat.
Image result for film 22 menit
Dengan mengusung hastag #kamitidaktakut, melalui Film 22 Menit Kepolisian Indonesia mengkampanyekan agar seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan terorisme yang sampai kini masih mengancam negeri tercinta.

Efek CGI, set yang jarang ada di film Indonesia kebanyakan dan totalitas para pemain membuat film ini layak di tonton dan bisa menjadi era baru film action di Indonesia.
Adalah Ardi (Ario Bayu), anggota pasukan anti terorisme kepolisan, dan anggota timnya yang berhasil melumpuhkan pelaku aksi bom Thamrin dalam waktu 22 menit. 

Dan Firman (Ade Firman Hakim), anggota polisi lalu lintas, yang dengan sigap mengamankan orang-orang yang saat kejadian ledakan bom berada dekat dengan lokasi ledakan, dan berusaha menenangkan masyarakat yang seketika panik.

Image result for film 22 menitEuene, sutradara, menegaskan, "walau diambil dari kisah nyata, bukan berarti film 22 Menit bukanlah film dokumentasi. Didalam film ini banyak -peristiwa yang dikembangkan sebagai pelengkap cerita.

Penasarankan dengan kejadian apa aja di gerai kopi sebelum ledakan bom? Di warung sate sebrang pos polisi? Jadi penasarankan dengan adegan tembak-tembakan ala Indonesia? Apa lagi dengan aksi para anggota Kepolisian yang heroik. Pastinya seru banget!

Jadi, kami tidak takut dengan teroris. #kamitidaktakut.



Produksi       : Button Ijo
Producer       : Lexy Mere
Sutradara      : Eugene & Myrna
Skenario       : Husein M. Atmojo & Gunawan Raharja
Comppocer   : Andi Rianto
Pemain         : Ario Bayu, Ade Firman Hakim,  Ence Bagus, Ardina Rasti, Mitha, Shinta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018