Al Hadi Day Care Solusi Asuh Saat Bunda Bekerja

Readers, kenyataan kehidupan sekarang, sering sekali membuat kita, baik pria maupun wanita, bekerja diluar rumah. Dan bahkan kehidupan berumahtangga saat ini sering kali memaksa suami-istri untuk bekerja diluar rumah. Baik tuntutan kebutuhan ekonomi, mau pun dikarenakan terbiasa bekerja. Sehingga beberapa pekerjaan rumahtangga yang menjadi tanggungjawab seorang wanita sering harus digantikan orang lain, atau dilakukan bersama pasangan, bekerjasama.

Hal terberat yang harus ditinggalkan saat seorang ibu bekerja diluar rumah adalah pengasuhan anak. Pengasuhan anak, bukan sekedar menjaga dan bermain. Tapi juga memberikan kerangka yang baik buat dasar kehidupan anak hingga dia dewasa.

Kita tau, bahwa pembentukan karakter dan pribadi anak dimulai dari sangat awal kehidupan. Dan usia hingga 3 tahun adalah masa emas perkembangan otak dan pribadi seorang anak, hingga anak diusia ini sering sekali disebut Golden Age. Ibarat kertas putih, diusia inilah orang tua membentuk kepribadian dan dasar hidup seorang anak, dan akan dia bawa hingga dia dewasa. Pendidikan yang salah diusia ini, apa lagi berkelanjutan, akan berpotensi membuat anak juga melakukan hal yang salah. Begitu juga sebaliknya. Sehingga penting sekali asupan informasi dan perlakuan positif bagi perkembangan anak, sehingga anak menjadi pribadi yang baik.

Keterbatasan kemampuan orang tua, terutama ibu dalam mengasuh anak-anaknya, yang disebabkan seorang ibu harus bekerja diluar rumah saat ini, membuat anak sering mendapatkan pendidikan yang tidak seharusnya, atau bahkan beberapa kasus anak mengalami penelantaran atau kekerasan yang dilakukan pengasuh dirumah. 

Al Hadi Day Care


Day Care atau penitipan anak merupakan salah satu solusi agar anak dalam pengawasan dan pengasuhan yang baik. Saat ini Day Care banyak berkembang di daerah pemukiman atau kompleks perumahan. Fungsi Day Care tidak hanya sebagai penitipan anak, tapi saat ini sudah berkembang. Disesuaikan visi misi Day Care, bahkan ada yang kemudian menjadi Play Group dan Taman Kanak-kanak.

Salah satunya adalah Day Care Al Hadi yang terletak di Taman Aries, Maruya, Jakarta Barat. Day Care yang digagas oleh Anifah Qowiyatun, S.Sos. I, akrab di panggil Bunda Ani tidak sekedar menawarkan jasa penitipan anak, tapi juga memberikan pendidikan khalak dan budipekerti bagi anak. Sehingga anak kelak tumbuh memiliki perilaku yang baik dan soleh/soleha. Sehingga orangtua tidak khawatir dengan tumbuh kembang putra/putrinya dan bisa bekerja dengan tenang. 

Di Day Care Al Hadi, dengan dibantu para pendidik yang dipanggil dengan Miss, Bunda Ani menerapkan ajaran Islam di Day Carenya. Ini terlihat dari didikkan yang mengawali dan mengakhiri kegiatan dengan membaca doa. Kemudian anak-anak dikenalkan sejak dini dengan produk-produk halal dengan cara bermain. Memang, cara tergampang agar anak-anak mengingat apa yang diajari adalah dengan cara bermain dan diulang beberapa kali. Doa-doa, ayat-ayat pendek dan salawat diajari dengan metode bernyanyi, sehingga lebih akrab dan gampang diterima anak.



Tahfidz di Al Hadi



Salah satu yang menarik di Day Care Al Hadi adalah, adanya kelas Tahfidz Qur’an. Disini anak tidak sekedar mendapatkan perhatian yang dibutuhkan, kemudian diajarkan bergaul sesamanya dan mengenal Allah SWT, tapi juga diajarkan menjadi umat Islam yang baik dengan dibukanya kelas Tahfidz. Dari mulai memperkenalkan huruf hijaiyah, iqra’ sampai menghafal surat-surat di Qur’an. “Insya Allah mereka akan menjadi penuntun orangtuanya ke Surga nanti,” ucap Bunda Ani.

Jadi, buat Readers yang harus meninggalkan buah hatinya dan tinggal di daerah Meruya, ga usah khawatir. Ada Al Hadi Day Care yang siap membantu mengawasi dan mendidik anak-anak dengan baik, bahkan memberikan pendidikan agama sejak dini.

Ini lokasi Day Care Al Hadi :
Jl. Taman Aries Blok F no. 8 Kembangan, Jakarta Barat
Telp : (021)58544
Bunda Ani : 081289497397
Bunda Titin : 085892362754
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018