Smiling Star With Brain Training Program




Melatih Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan

Otak merupakan hal penting dalam setiap kehidupan. Ada jutaan sel saraf yang di sebut Neuron yang mengatur setiap gerakan halus dan kasar setiap mahluk hidup. Dari mulai perilaku, detak jantung, tekanan darah, hingga mengatur suhu tubuh. Salah satu saraf otak terganggu, maka akan terganggu pula lah salah satu, bahkan system perintah tubuh, yang bahkan bahkan menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Otak pada manusia memiliki masa pertumbuhan maksimalnya. Sayangnya pertumbuhan maksimal otak tidak terjadi setiap saat, hanya dari 3 hingga 5 tahun usia manusia. Hingga orang menyebutnya masa Golden Age. Dimasa Golden Age ini segala informasi dengan gampang diterima manusia, dan akan menjadi pegangan dikehidupan selanjutnya.

Sementara otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan baca dan tulis, serta pusat berhitung. Atau sering disebut Intelligence Quotient (IQ). Daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek

Seiring dengan bertambahnya usia manusia dan kejadian yang dialami, otak manusia mengalami banyak trauma yang menyebabkan berkurangnya keseimbangannya. Sehingga ada orang yang otak kanannya lebih kuat, yang berarti orang tersebut memiliki kemampuan lebih dibidang yang berkaitan dengan emosional, atau yang lebih dikenal dengan istilah Emotional Quotient (EQ). Misalnya mampu berkomunikasi dengan baik, sosialisasi, interaksi denga manusia lain serta pengendalian emosi. Jadi, bagi kamu yang suka emosional, suka salah pengertian saat orang bicara, ada baiknya mengecek dan kemudian memberikan terapi atau stimulus bagi otak kanan. Di otak kanan pun merupakan tempat kemampuan intuitif dilakukan, seperti kemampuan merasakan, memadukan, ekspresi tubuh, menyanyi, menari dan lain-lain, yang bersifat motoric kasar.

SMILING STAR


Ketidak seimbangan yang terjadi pada otak kiri dan kanan sebenarnya bisa di deteksi dan di stimulus, sehingga bisa membuat keduanya seimbang. Di Smiling Star menyediakan pendidikan yang mengacu pada keseimbangan kedua belah otak, otak kiri dan kanan. Yang disebut dengan kemampuan cognitive. Dengan kemampuan cognitive ini anak-anak akan mampu mendengar, membaca, mengingat dan focus, serta memiliki kemampuan memecahkan masalah.

Karena kemampuan cognitive mempengaruhi IQ anak, melatih kemampuan cognitive akan berdampak pada efisiensi belajar pada anak dan kemampuan dasar sehari-harinya, bahkan mampu mempengaruhi kehidupan anak di masa depan. Sehingga melatih kemampuan otak sangat dibutuhkan sejak sedini mungkin.

Smiling Star sendiri ditahun 2012 memperoleh penghargaan Asia Pacific Brands, Singapore Brain Award 2012/2013, Top Business Achiever Award, Spirit of Enterprise Award 2016 dan kurikulum pra seolah tiga Bahasa terpadu pengayaan terintegrasi terpadu 2019 oleh Parents World Magazine.


Neeuro and Smiling Star Brain Training Program

Berdiri di tahun 2013, Neeuro merupakan pengembang teknologi otak yang memfocuskan diri pada pengembangan kemampuan manusia untuk hidup sehat dan bahagia melalui pengembangan teknologi stimulasi syaraf dan  dan gamifikasi. Neeuro bekerjasama dengan lembaga penelitian nasional, produk dan layanan Neeuro focus pada digital brain helath and educationteknologi yang membantu orang disemua usia untuk mengoptimalisasikan kemampuan kerja otaknya.

Saat ini Neeuro telah melayani di lebih dari 50 negara di dunia, dan juga telah mengaplikasikan brain training programmed dan services ini di beberapa komunitas dan intitusi pendidikan. Neeuro berhasil menyabet penghargaan World Summit Award (SEA) ditahun 2016 untuk regional.


PELATIHAN OTAK SMILING STAR



Peluncuran program pelatihan otak Smiling Star di Indonesia dihadiri oleh Mr. Jimmy New sebagai pembicara utama dan  Veni Yenti selaku Smiling Star Jakarta Representative.  Bekerjasama dengan Neeuro yang merupakan perusahaan kesehatan digital terkemuka, Smiling Star akan menyediakan program pelatihan otak untuk meningkatkan kemampuan kognisi.

Dalam kesempatan ini Smiling Star memperkenalkan sebuah alat yang mampu membaca aktifitas otak melalui sensor gelombang otak yang membantu mengukur tingkat focus. Nama alat tersebut adalah Senze Band atau Alat pembaca getaran otak. Dari hasil analisa alat ini, kita akan mudah melakukan stimulant yang tepat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam melakukan kerjanya.

Di asal alat ini ditemukan, Singapur, Senze band terbukti mampu membantu anak-anak saat tes masuk sekolah, anak-anak mendapatkan porsi pendidikan yang diperlukan. Sehingga pembelajaran lebih efektif. Senze Band tidak hanya bisa di gunakan oleh anak-anak, tapi juga bagi orang dewasa.(ahn)


Keterang lebih lanjut tentang Brain Training ini bisa langsung ke :
APL Tower Lantai 7 Unit T7 Central Park
Jl. Letjen. S. Parman. Kav 28 Tanjung Duren Selatan
Grogol, Petamburan - Jakarta Barat
Telp : +62 0818 0759 1803
Email : sales.jkt@smilingstar.com.sg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018