Johnny English Strikes Again




Image result for jhonny english


SINOPSIS


Sistem digital yang mengendalikan banyak hal di Inggris tiba-tiba bekerja tidak  bekerja sebagaimana mestinya, sehingga menimbulkan banyak masalah dan bencana. 

Macet yang disebabkan lampu pengatur jalan yang tiba-tiba mati, sinyal pengatur lalu lintas penerbangan pun terkena serangan cyber. Hal ini membuat perdana menteri Inggris (Emma Thompson) benar-benar tertekan.


Perdana Menteri mengumpulkan empat orang Agent tua untuk menyelidiki pelaku hecker, salah satunya Jhonny English yang di awal cerita merupakan guru dari suatu sekolah yang diam-diam mengajarkan muridnya trik-trik menjadi agen rahasia.

Dalam pertemuan itu, tiga agen didapati tidak sadarkan diri karena ulah ceroboh Jhonny English. Sehingga Perdana Menteri tidak memiliki pilihan lain selain Jhonny English untuk melakukan penyelidikan. Memilih Bough (Ben Miller) sebagai patnernya, Jhonny English memulai penyelidikan yang berlangsung sangat konyol. 


STRIKES AGAIN



  
Film ini menampilkan "peperangan" antara kecanggihan teknologi data masa kini, sebagai antagonis, berhadapan dengan teknologi lama sebagai protagonisnya. Jhonny English Strikes Again bercerita tentang kecanggihan teknologi data yang mengendalikan hampir semua aspek
kehidupan manusia, terutama di negara-negara barat. Dalam hal ini negara-negara G12.


Bagaimana teknologi berbasis data yang sedemikian canggihnya kalah dengan teknologi yang begitu sederhana, kegugupan seorang Jhonny English yang memiliki tekad luar biasa untuk menyelamatkan Inggris dan anggota negara G12 dari petaka yang ditimbulkan karena pembajakan perintah data.


Seperti film Rowan Atkinson yang lainnya, Rowan masih muncul dengan kekonyolan dan wajah tanpa dosanya. Menyelesaikan masalah dengan masalah yang dia timbulkan tanpa sengaja, seakan faktor luck  masih selalu berpihak.


Sangat disayangkan sebenarnya, seharusnya Rowan Atkinson berani bermain karakter diluar zona nyamannya. Yakin banget, banyak orang yang menantikan karakter lain dari seorang Rowan Atkinson. Dibuka dengan perannya sebagai seorang guru, sebenarnya sudah sangat bagus, namun
selebihnya film ini tidak jauh berbeda dengan serial TV Mr Bean.




YANG KHILAF





Sepertinya Film Jhonny English mengutamakan faktor lucu sebuah film, bagaimana membuat penonton tertawa dan faktor kekonyolan yang kemudian menjadi sebuah keberuntungan bagi tokoh utamanya. Karena dari sisi cerita, plot tidak ada yang menarik. Tidak sampai setengah film, cerita terbaca dengan gampang. Begitu juga dengan joke-joke yang dilemparkan, baik dari dialog maupun dalam bentuk action, bahasa tubuh, hampir semua bisa tertebak berakhir seperti apa.


Akhir film ini sekali lagi menegaskan, kalau kekuatan manusia tidak bisa di kalahkan. Walau pun dengan teknologi secanggih apa pun.


Lucu?
Pasti, sangat menghibur. Biar pun joke yang dapat ditebak, tapi bukan Rowan Atkinson kalau tidak bisa membuat adegan tragis jadi lucu dan menghibur. (ahn)



https://youtu.be/-Qv6p6pTz5I

Staring


ROWAN ATKINSON 

BEN MILLER 

OLGA KURYLENKO 

JAKE LACY 

EMMA THOMPSON


Produced by  

TIM BEVAN 

ERIC FELLNER
CHRIS CLARK



Screenplay by

WILLIAM DAVIES



Directed by
DAVID KERR



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018