WIRO SABLENG - 30 AGUSTUS 2018

Related image
SINOPSIS

Berlatar belakang tanah Jawa abad 16, seorang pemuda, murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng, Wiro Sableng, mendapat titah dari sang guru untuk meringkus Mahesa Birawa. 

Mahesa Birawa dulunya adalah murid dari Sinto Gendeng yang memilih menjadi pendekar golongan hitam dengan cara berkhianat terhadap gurunya.

Perjalanan menemukan Mahesa Birawa, Wiro Sableng bertemu Anggini, yang merupakan murid dari Dewa Mabuk, dan Bujang Gila Tapak Sakti yang kemudian menjadi teman seperjalanan dan membantu Wiro menuntaskan tugasnya.

Tidak hanya menumpas kejahatan, pada akhirnya Wiro dan kawan-kawan pun menemukan makna sejati seorang pendekar.


WIRO SABLENG

Film yang diadabtasi dari novel karya Bastian Tito dengan judul yang sama ini dikerjakan dengan apik selama satu setengah tahun, dari pra-produksi sampai pasca produksi. Dengan hasil akhir yang sangat apik. Diputar pertama kali dalam ajang screening dan premiere yang tidak cuma dihadiri oleh insan press, tapi juga undangan yang sebagian adalah artis-artis, berhasil memukau penonton yang hadir.

Image result for wiro sablengYang membanggakan dari film Wiro Sableng ini, tidak hanya berhasilnya
Lifelike Pictures menjalin kerjasama dengan perusahaan film besar Amerika, 20th Century Fox, tapi juga Efek Computer-Generated Imagery atau CGI yang dikerjakan apik dan halus oleh 93 VFX artist yang keseluruhannya asli Indonesia. Yang berkali-kali mendapat tepuk tangan dari penonton selama 123 menit pertunjukan.
.
Hampir semua ditail terpehatikan, sehingga secara keseluruhan film Wiro Sableng ini enak untuk ditonton. Dari alur cerita, setting, properti, angel camera yang sangat kaya, lighting yang membantu menghidupkan setiap scene, kostum sampai music dan backsound.

"Ini mungkin apa yang dimimpikan oleh keluarga besar Bastian Tito bahwa Wiro Sableng bisa kembali dengan level sebesar ini." Demikian sambutan yang disampaikan Vino Bastian sebagai pemeran Wiro Sableng yang juga anak dari pemilik cerita Wiro Sableng, Bastian Tito. Menurut Vino juga, bahwa semua orang yang membaca buku Wiro Sableng punya imajinasi masing-masing, tidak ada yang sempurna. "Dan yang pasti ayah saya tersenyum disana." Tandasnya.





YANG MENARIK DI FILM WIRO SABLENG

Banyak hal menarik di film ini, salah satunya di scene transisi diawal film yang jarang, kalau tidak boleh dibilang tidak pernah, terpikirkan di film lainnya. Juga angel akhir di scene fight terakhir.
Ditail kostum dan properti yang disiapkan khusus dengan mengambil ditail budaya Indonesia. Semoga menjadi nilai jual film Wiro Sableng didunia International, mengingat film ini dibackup oleh 20th Century Fox.
"Ada 99  orang yang mengerjakan CGI-nya, dengan 780 shoot yang menggunakan CGI, beberapa scene dengan green screen," jelas Kelik dan Gagah dari tim CGI.

YANG KHILAF DI FILM WIRO SABLENG

Seperti sebuah ungkapan di film ini yang di ucapkan Sinto Gendeng, "Tidak ada yang sempurna yang hidup di dunia ini," begitu juga dengan film ini.

Pada setiap Bujang Gila Tapak Sakti memulai dialog selalu terdengar kaku, walaupun setelah agak lama, baru terdengar lebih lues dan CGI yang kurang apik untuk adegan saat pertama kali Wiro kenal dengan Bujang Gila Tapak Sakti. Tapi kekurangan itu terselamatkan dengan paket Wiro Sableng yang apik.

Film yang semua prosesnya dilakukan di Indonesia dan menghabiskan waktu selama 4 bulan untuk editingnya ini akan segera ada shecuelenya. "Belom tau kapan, kita mau istirahat dulu ya, Tapi ada." Ucap Sheilla Timothy sang produser.(ahn)





Sutradara     : Angga Dwimas Sasongko

Produser      : Sheila Timothy
                      Tomas Jegeus
                      Michael Werner

Pemain        : Vingo G Bastian, Sherina Muanf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono,            
                      Happy  Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidik, 
                      Cecep Arif  Rahman, Tengku Rifnu Wikata.

Produksi      : Lifelike Pictures, 20th Century Fox,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018