Apartemen Kos Syari'ah Pertama Di Indonesia


Assalamu'alaikum, Readers

Indekos menjadi salah satu pilihan hunian bagi mahasiswa dan pekerja yang berasal dari daerah yang berbeda dengan tempat bekerja dan sekolah .  Dan tren hunian kost pun mengalami perubahan beberapa tahun belakangan ini. Perubahan tren ini tidak lepas dari gaya hidup yang sejalan dengan upaya pemerintah dan pengembang untuk menyediakan hunian dengan lahan yang semakin terbatas. Kalau dulu, khususnya mahasiswa, memilih kost dirumah-rumah yang menyediakan jasa kost. Namun saat ini apartemen menjadi salah satu pilihan bagi para mahasiswa.

Kecendrungan mahasiswa memilih untuk tinggal di apartemen menjadikan keakhwatiran tersendiri bagi orangtua yang anaknya harus kuliah jauh dari pengawasannya. Pergaulan bebas, kejahatan, dan lain sebagainya memberi alasan bagi orangtua untuk cemas dengan anak-anak mereka yang memilih tinggal di apartemen dengan alasan lebih mandiri dan bebas.

dekost indonesia
dekost indonesia

Amanah Realty, salah satu perusahaan properti yang berkomitmen dengan konsep perumahan dan juga sistem pembayaran syari'ah, melihat peluang investasi yang menarik, berbisnis sekaligus melakukan pembimbingan terhadap mahasiswa yang menimbah ilmu di Insitut Pertanian Bogor atau IPB dan kampus-kampus disekitarnya.

DeKost Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 1,7 ha, mengambil lokasi di dekat kampus IPB Dramaga, Bogor. Proyek yang dalam waktu dekat akan memulai ground breaking lokasinya ini nantinya akan menjadi kos-kosan yang membantu mahasiswa mewujudkan mimpinya, tidak sekedar suskses secara akademis, tapi juga siap menjadi tenaga profesional dan enterpreneur muda masa depan. Karena Amanah Reality menyiapkan 7 program untuk inspirasi yang akan dibagikan kepada penghuni apartemen nantinya.

Terdiri dari 7 tower, yang masing-masing tower terdiri dari 7 lantai dengan total 1.300 unit DeKost Indonesia akan dikelolah dan dapat dimiliki siapa pun secara syari'ah.

Konsep syari'ah pada lingkungan diterapkan dengan cara memisahkan gedung hunian dan fasilitas umum lainnya antara pria dan wanita. Selain itu setiap lantainya akan terdengar adzan saat memasuki waktu shalat. Kemudian akan ada Tahfidz Qur'an, Kajian Fiqih dan Program Amanah Preneur. Dan untuk mewujudkan tujuan yang menciptakan generasi mudah yang siap berkompetisi, DeKost Indonesia juga menyediakan program beasiswa, mentoring bisnis syariah dan akses komunikasi bisnis syariah.

Sementara, konsep kepemilikan unit yang juga menerapkan konsep syari'ah yang tanpa riba, tanpa gharar dan tanpa zalim. Konsep kepemilikan unit apartemen bisa melalui cicilan yang langsung ke Amanah Realty dengan tenor dan besarannya ditentukan berdasarkan kesepakatan antara developer dan investor.

dekost indonesia
dekost indonesia

Direktur Utama Amanah Realty, Teuku Fadhli menjelaskan dengan investasi satu unit di DeKost Indonesia, sekitar Rp 200.000.000, dengan nilai sewa sebagai tempat kos sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000,- , investor akan mendapat income pasive sebesar Rp 20juta per bulannya.

"Alhamdulillah telah terjual 400an dari 1300 unit yang kami tawarkan. Untuk saat ini kami hanya menawarkan 1 ukuran untuk semua tower. Ukuran 12 m2 yang dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dengan closet duduk, listrik PLN dengan token dan instalasi Ac."Jelas Pak Fadhli.
dekost indonesia
dekost indonesia

Sementara itu fasilitas umum yang menunjang kos berbentuk apartemen ini terdiri dari :
- Mesjid & Auditorium
- Co-working space
- Indoor pool & Gym
-Access Card & Lift
- Parking Basement
- Food Court & Mini market
- Amphitheatre & Sport Area
Dengan hadirnya kost berkonsep syari'ah dengan semangat membantu pemerintah menciptakan manusia Indonesia yang tidak cuma pintar secara akademik, tapi juga memiliki akhlak yang baik, bisa menjadi pilihan hunian yang menetramkan bagi orangtua yang putra putrinya menuntut ilmu di IPB. Sayangnya, konsep ini baru ada di Bogor, belum ada di daerah lain.
Tidak hanya memiliki aset secara syari'ah, tapi juga memberikan ketenangan bagi orang lain yang anaknya belajar di IPB. Semoga segera ada yang mencontoh proyek seperti ini di daerah lain deh. Aamiin


info lengkap klik di : https://dekostindonesia.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018