MARA Official - REVIEW

Related image 
 
S I N O P S I S
 
Kate Fuller seorang psikolog yang bertugas mendamping terduga pelaku pembunuhan, Helena. Helena diduga membunuh suaminya sendiri yang pada saat kejadian dilihat anak semata wayangnya, Carly.
 
Image result for mara film
Melalui serangkaian observasi, Kate terpaksa merekomendasi Helena untuk dirawat di rumah sakit jiwa. Helena dan Carly berkeras bukan dia yang membunuh, tapi Mara lah yang membunuh. Mara akan membunuh siapa saja yang telah ditandai. Tanda berupa titik merah pada mata yang berarti Mara akan datang dan membunuh. 
 
Helena pun telah ditandai dimatanya, dan meminta izin Kate untuk mempertemukannya dengan Carly untuk terakhir kali, sebelum Mara membunuhnya. Sayangnya Kate tidak sempat memenuhi keinginan terakhir Helena. Dan Kate merasakan rasa bersalah yang teramat sangat. Dan mulai menyelidiki kebaradaan Mara yang membunuh saat korbannya tertidur dan mendatangai korbannya kemudian membunuhnya.
 
Beberapa korban baru berjatuhan sebelum Kate berhasil membuka tabir Mara.
 
 
M A R A
 
Sebuah film bergenre thriller  yang menilik cerita dari sisi psycholigis criminal. Bagaimana kondisi kejiwaan seseorang yang dikejar rasa bersalah bisa jadi mesin pembunuh, ditambah dengan mitos tua yang berkembang dan masih ada ditengah masyarakat.
 
Image result for mara filmBahkan seorang Psikolog pun bisa dihantui rasa bersalah yang amat sangat dan menjadi "tertular" kondisi kliennya. Sehingga penting sekali seorang psikolog membekalin diri dengan kesiapan akan hasil akhir pendampingan yang dilakukannya. Agar tidak balik terintimidasi ketika pendampingan tidak berhasil.
 
Mara bermain pada kejiwaan seseorang. Yang mucul dibawah alam sadar seseorang, mimpi, dan melakukan intervensi dikehidupan orang yang tertekan sehingga terbawa di alam sadar korbannya.
 
Dari cerita sisi cerita yang diangkat, Mara membuat penonton penasaran dengan wujudnya. Karena sepanjang film yang terlihat hanya bayangannya sepintas atau jejak tidak jelas yang ditinggalkannya.
 
 
YANG KHILAF DI FILM MARA
 
Kesan mencekam ingin dijadikan warna film ini. Ini terlihat dari adegan pembunuhan yang disajikan secara soft, tidak brutal. Teror-teror yang dihadirkan dengan memberi warna temaram, dan selalu temaram. 
Related image 
Sayangnya, dua pembunuhan pertama tidak terjelaskan pelakunya. Padahal diduka pelakunya sama dengan pembunuhan korban pertama, karena pola membunuhnya. Seandainya Mara adalah hantu tidur, dan sebuah ilusi pemikiran, tidak mungkin Mara mampu mematahkan leher seseorang.
 
Ending yang gagal menyisakan rasa teror yang sebelumnya tidak benar-benar terasa. Bahkan membuyarkan yang sedikit tertanam. Berakhir anti klimaks, lucu   

 
 
Directed byClive Toge
Produced by
Screenplay byJonathan Frank
Story by
  • Clive Toge
  • Jonathan Frank
Cast                   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018