HUNTER KILLER reviewe

 Image result for hunter killer

S I N O P S I S
Related image 

Joe Glass kapten kapal selam Arkansas dijemput Pentagon untuk melakukan misi penyelidikan kapal selam yang tiba-tiba hilang di perairan Rusia. Setelah menemukan bangkai kapal selam yang hilang dan mengetahui penyebabnya, Glass yang akan meninggalkan lokasi ketika sistem navigasi kapal selam yang dikomandoinya menerima sinyal adanya kehidupan di dalam bangkai kapal. Setelah berdebat dengan assistennya, XO, Glass memerintahkan dua orang anak buahnya untuk mencari tahu dan menyelamatkan orang yang mungkin masih bertahan di dalam badan kapal yang ternyata mengalami peledakan dari dalam kapal itu sendiri.



Seorang kapten kapal selama Rusia dan dua orang anak buahnya berhasil diselamatkan. Namun, ternyata misi yang diemban Glass dan kawan-kawan membuatnya tidak bisa meninggalkan perairan Rusia. Sebuah upaya kudeta di Rusia yang membawa diakhwatirkan akan memicu perang nuklir dengan Amerika, membuat Glass bahkan harus bekerjasama dengan sang kapten kapal selam Rusia dalam upaya penyelamatan Presiden Rusia.

Pihak Amerika tidak hanya mengerahkan kekuatan kapal selam yang dikomandoi Joe Glass, tapi juga empat orang Navy Seal yang dipimpin Zane Holtz yang bertugas mencari dan membawa kabur president.


HUNTER KILLER 

Related image

Film bergenre thriller ini disutradarai oleh Donovan Marsh yang bekerjasama dengan Arne Schmidt dan Jamie Moss sebagai penulis naskah skenario, dibuat berdasarkan kisah yang terdapat pada sebuah novel yang berjudul Firing Point (2012) karya George Wallace dan Don Keith.

Dibuka dengan adegan nyelam dibawah lapisan es dan menelusuri laut dalam di perairan Rusia, kemudian ledakan kapal selam yang tiba-tiba diserang rudal. Film ini menggambarkan seorang kapten kapal selam yang bertugas dan memiliki kuasa di kapal yang di komandoinya, bekerja dengan perhitungan yang tepat dan berpikir jernih walau apa pun yang terjadi, kematangan mental. Selalu mencoba mencari alternative cara dari pada menembakan rudal ke lawan.

Menampilkan sedikit dari perlengkapan perang miliki Amerika dan Rusia, Hunter Killer memberikan pesan menolong siapa pun, sekalipun itu musuh.

Bermain dibawah permukaan laut yang penuh ranjau, scene ini membuat penonton deg degan. Seperti main game, yang kalau salah mengarahkan kemudi, habislah. Beberapa scene pembuka memberikan harapan lebih dari sisi sinematography film ini.


YANG KHILAF

Seperti kebanyakan film Amerika dengan tema yang sama, Amerika sebagai protagonis. Cerita yang cukup banyak diangkat. Perang Rusia-Amerika, Jagoannya Amerika, Membantu menyelesaikan kudeta dengan mengandalakan Navy Seal dan teknologi senjata yang dimiliki Amerika. Bukan cerita baru ya.

Dari sisi sinematografi, sayang sekali CGI yang digunakan dihampir semua bagian film digarap kasar, bahkan terasa "ditempelnya." Kemudian beberapa scene jumping yang  terlihat sekali. Begitu juga angel-angel yang diambil, tidak ada yang istimewa. Seharusnya ada cerita yang masih bisa agak "dibengkokkan" untuk menambah seru film ini.

Satu hal yang sangat mengganggu, lampu sorot yang dimaksudkan sebagai matahari tidak berhasil berkamuflase. Baik dari cahayanya, mau pun posisinya. (ahn)

 



Jenis: Thriller, Action
Sutradara: Donovan Marsh
Produser: Toby Jaffe, Neal H. Moritz, Gerard Butler, Tucker Tooley, Alan Siegel, Mark Gill
Penulis: Arne Schmidt dan Jamie Moss diadaptasi dari Firing Point karya Don Keith & George Wallace
Pemain: Gerard ButlerGary Oldman, Common, Linda Cardellini, Michael Nyqvist
Rumah produksi: Original Film, Millennium Films, G-BASE
Distributor: Summit Entertainment

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018