Halloween

Image result for helloween film 

S I N O P S I S



Empat puluh tahun setelah pembunuhan Haddonfield pada tahun 1978, dua wartawan, Aaron Korey dan Dana Haines, melakukan perjalanan ke Smith's Grove Sanitarium untuk mewawancarai Michael Myers. Psikiater baru Michael setelah kematian Dr. Loomis, memberi tahu mereka bahwa Michael dapat berbicara, tetapi memilih untuk tidak melakukannya. Dana mencatat peristiwa ketika Aaron mendekati Michael dan berbicara dengannya, tetapi gagal membuatnya berbicara, bahkan setelah menunjukkan topengnya dan menyebutkan Laurie Strode.


Laurie telah menghabiskan empat puluh tahun terakhir untuk menghadapi stres pasca-trauma dan mempersiapkan kembalinya Michael yang tak terelakkan. Perasaannya telah menghasilkan dua pernikahan yang gagal dan kehilangan hak asuh putrinya Karen pada usia muda. Aaron dan Dana memberitahu Laurie minat mereka untuk mencari tahu mengapa Michael melakukan pembunuhan pada tahun 1978 dan memintanya untuk bertemu dengannya dalam upaya terakhir untuk membuatnya berbicara sebelum dia dipindahkan ke penjara keamanan maksimum. Laurie mengusir mereka dari rumahnya, tetapi tidak sebelum mengambil uang yang mereka tawarkan.

Image result for helloween film
 


Transportasi, bus dipersiapkan untuk memindahkan para pasien, Dr. Sartain bersikeras untuk menemani Michael, dan bus berangkat. Bus jatuh di selokan, penjaga keamanan terbunuh, dan para tahanan tersebar di jalan. Seorang lelaki dan putranya mengemudi di jalan terjadi di atas bus dan menyelidiki. Sementara sang ayah menghilang, putranya dibunuh oleh Michael yang muncul dari kursi belakang mobil.

Aaron dan Dana pun ditemukan tewas di toilet di sebuah stasiun pengisian bahan bakar, tidak hanya kedua jurnalis, tapi juga dua orang yang bekerja di mini market dan bengkel di stasiun pengisian bahan bakar tersebut.


Pada malam Halloween, Michael mengembara di jalan berpenduduk padat di Haddonfield. Michael mulai menebar teror berdarah di kota kecil ini dengan membunuh warga dengan cara sadis. Termasuk di pesta Halloween yang dihadiri cucu Laurie, Allyson. Tiga teman Allyson menjadi korban sebelum akhirnya Michael berhadapan langusung dengan Laurie.


H A L L O W E E N

Halloween merupakan film ke sebelas dari seri film Halloween yang dimulai dari tahun 1978 dengan judul yang sama. Film yang dari seri pertama hingga ke sebelas ceritanya terus bersambung ini memberikan nuansa menegangkan bukan dengan bagaimana pembunuhan dilakukan seorang psikopat. Tapi permainan drama menunggu pembunuhan itu terjadi. Dengan durasi "mencari" yang cukup panjang, kemudian di bantuan tata cahaya yang mumpuni, membuat film berdurasi 105 menit ini sukses menularkan rasa terteror kepada penonton. Part transisi pun dibuat mengagetkan.

Halloween 2018 yang di sutradarai oleh David Gordon Green, sementara skenario di tulis Green Jeff Fradley dan Danny McBride sebenarnya memiliki plot yang loncat-loncat, cukup membingungkan diawal sebenarnya. Tapi, justru plot loncat ini membuat ketegangan tersendiri. Bahkan di adegan yang sebenarnya tidak serem. 

Dan yang pasti tidak gampang buat penonton memperkirakan siapa yang akan menjadi lawan terakhir Michael. Karena Laurie, yang menjadi incaran utama Michael pun tidak mampu melawan, meskipun sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk memusnahkan Michael. (ahn)  



C a s t

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOMETHING IN BETWEEN

Selembar Itu Berarti (film)

FILM - THE GIFT 2018